PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR MAHASISWA
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: 1) cara mahasiswa memanfaatkan perpustakaan STKIP PGRI Trenggalek sebagai sumber belajar dan 2) fungsi perpustakaan STKIP PGRI Trenggalek bagi mahasiswa. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik analisis data mencakup langkah-langkah: 1) pengumpulan data, 2) reduksi data, 3) penyajian data dan 4) kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan cara mahasiswa dalam memanfaatkan perpustakaan STKIP PGRI Trenggalek sebagai sumber belajar mencakup kegiatan meminjam bahan pustaka, membaca bahan pustaka, dan menggunakannya sebagai tempat berdiskusi sehingga perpustakaan STKIP PGRI Trenggalek berfungsi sebagai tempat pendidikan, pusat informasi, penelitian, dan rekreasi.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.